Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

RAYHAN SUDAH GIZI BAIK SEKARANG

Pagi menjelang siang, Jarapuji (38) atau yang biasa disapa Aji dan Sumini (37) mengantarkan buah hatinya keruang fisioterapi. Pemandangan ini sudah sangat familier untuk fisisoterapisnya. Karena sejak tiga tahun yang lalu si kecil ini sudah menjadi pengunjung tetap ruangan ini. Si kecil itu bernama M. Rayhan Al Ghiffary kini berusia empat tahun.

Bagi perawat yang pada tiga tahun lalu mengetahui bagaimana kondisi Rayhan ketika itu. Seperti yang dijelaskan pada ulasan yang berjudul “Rayhan ; Derita Kurang Gizi Karena Keterbatasan Ekonomi”, baca http://tinyurl.com/lz8z5b5   Dalam ulasan tersebut dijelaskan bahwa ketika itu Rayhan mendapat penanganan medis dari RS Rumah Sehat Terpadu DD karena Gizi Sangat Kurang atau sebelumnya biasa dikenal dengan istilah Gizi Buruk.

Dengan ekonomi keluarga yang masih dikatakan serba kekurangan, Aji dan Sumini mampu menopang hidup keempat anaknya dan mampu menjaga kondisi Rayhan membaik. Perkembangan kondisi Rayhan dari sebelumnya yakni Gizi Sangat Kurang, Kemudian Gizi Kurang dan kini Gizi Baik.

Hingga saat ini Rayhan menjalani rutin kontrol ke Poli Gizi dan Fisioterapi, RS Rumah Sehat Terpadu DD satu kali dalam satu pekan. “Alhamdulillah Rayhan mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dimana kini beratnya mencapai 15,9 kilogram” ucapnya dengan tidak dapat menyembunyikan perasaan senangnya.

Pertumbuhan fisik Rayhan sejak tahun 2013 mengalami peningkatan, pada Juli 2013 Berat Badan (BB) Rayhan mencapai 9,7 kilogram, Juni 2014 mencapai 9,2 kilogram, Juli 2014 mencapai 9,27 kilogram, Januari 2015 mencapai 8,44 kilogram, Desember 2015 mencapai 14,5 kilogram dan Januari 2016 mencapai 15,9 kilogram. Peningkatan ini berkat kegigihan Aji dan Sumini dalam menjaga dan merawat Rayhan.

Kunjungannya ke Fisioterapai hari ini, yakni Rabu, 20 Januari 2016 adalah hari yang beda bagi pasangan Aji dan Sumini. Karena pada hari itu keduanya mendapat sumbangan alat bantu dorong atau stroller untuk membawa Rayhan. Dengan berat yang kini mencapai 15,9 kilogram, maka butuh tanaga yang ekstra kuat membawa Rayhan dari rumah menuju RS Rumah Sehat Terpadu DD.

“Alhamdulillah, terima kasih” ucap Aji tekejut dan merasa bersyukur ketika salah satu perawat menyerahkan stroller. Stroller ini berasal dari bantuan donatur yang merasakan perjuangan dalam merawat Rayhan. Dengan alat ini memudahkan Aji dan Sumini untuk membawa Rayhan berobat. Kondisi fisik Rayhan yang tidak sama dengan anak seusianya, membuatnya hanya terbaring. Ini yang menjadi alasan mengapa Aji dan Sumini membutuhkan alat bantu dorong untuk anaknya.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikannya, amin” tutup Aji dengan mata berkaca-kaca.

Semoga nasib pasien lain yang membutuhkan pun mendapat bantun, baik berupa materi maupun do’a. bantuan dapat disalurkan melalui rekening BNI Syariah dengan nomor rekening 0298535912 atas nama Yayasan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Terima kasih. (um)

904 total views, 2 views today