Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

UIN BANDUNG BERTANDANG KE RUMAH SAKIT VIPP UNTUK DHUAFA

BOGOR, Selasa 2 Februari 2016 – Sejajaran rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung disambut hangat oleh direksi rumah sakit dan pihak Dompet Dhuafa Pusat saat berkunjung ke RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD) dalam rangka lawatan studi banding. RST DD dipilih UIN Bandung karena ada nilai luhur dibalik pengabdian kesehatannya kepada masyarakat. Apakah itu? YA, karena RST DD selalu mengutamakan sahabat member dhuafa sebagai Very Important Person.

Ketika para dhuafa menghadapi 5 “aduh” di rumah sakit lain, di sini di RST DD, kata-kata tersebut insya Allah telah dieliminasi. Tidak terlontarkan lagi, kalimat ‘aduh udah sakit susah juga’, ‘aduh mahal biaya pengobatannya’, ‘aduh ribet mengurus surat-suratnya’, ‘aduh sulit memperoleh ambulans’, dan ‘aduh sudah meninggal pun masih sulit diurusnya’. Karena apa? Sebab semua keperluan pengobatan rumah sakit dapat diperoleh tanpa mengeluarkan biaya, alias GRATIS.

Sebagai rumah sakit yang sedang menjalani tahun ke-4 sejak berdiri 4 Juli 2012, UIN Bandung melihat banyak perkembangan positif pada RST DD, terutama di bagian fasilitas dan pelayanan kesehatannya untuk dhuafa. Perbaikan taraf kesehatan para dhuafa sangat dipedulikan. Dengan kelengkapan fasilitas seperti unit hemodialisa, unit ICU, serta hadirnya pakar gizi yang mengatur dengan cermat pola makan pasien di rumah sakit. Tim UIN Bandung melihat langsung ke lokasi saat hospital tour yang dipandu oleh direksi RST DD dan Dompet Dhuafa.

Kunjungan ke Unit Hemodialisa RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

Kunjungan ke Unit Hemodialisa RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

UIN Badung juga berharap akan ada langkah kerjasama antara UIN Bandung dan RST DD di bidang pendidikan kesehatan. RST DD pun menyambut dengan baik, sebagaimana RST DD selalu terbuka dengan para mahasiswa dan pelajar yang ingin menimba pengalaman kerja di rumah sakit.

Tim UIN Bandung dalam Hospital Tour RS. RST DD

Tim UIN Bandung dalam Hospital Tour RS. RST DD

839 total views, 1 views today