Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

SEMPAT TAK SADARKAN DIRI, KONDISI RONI KINI MEMBAIK

Berawal dari tragedi yang dialami Roni, remaja berusia 19 tahun, saat ini terbaring diruang Al-Aziz, RS Rumah Sehat Terpadu DD. Sabtu, 14 Mei 2016 tepatnya malam hari, Roni mengalami kecelakaan kendaraan motor beroda dua. Dengan kondisi darurat, keluarga membawanya kerumah sakit terdekat.

Hanya berbekal usaha untuk menyembuhkan sang anak tak cukup untuk Roni mendapatkan tindakan medis lebih lanjut. “Luka dikepala dan telinganya mengeluarkan darah” tutur Sutisna, ayah Roni. Roni sempat tidak sadarkan diri dan sulit untuk diajak bicara. Berdasarkan penuturan keluarganya, kondisi Roni yang tidak stabil memerlukan tindakan medis lain yang memerlukan biaya yang lebih tinggi. Namun, kondisi ekonomi keluarga yang tidak mencukupi membuat keluarga memutuskan untuk membawa Roni pulang dan dirawat dirumah.

Luka dibagian kepala yang tidak bisa sembuh dengan sendirinya, membuat kondisi Roni semakin memburuk.

Berkat informasi dari kerabat, akhirnya Roni mendapat bantuan untuk dilarikan ke RS Rumah Sehat Terpadu DD menggunakan ambulan LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma).

Kondisinya yang buruk, membuatnya ditempatkan di ruang HCU (High Care Unit) setelah sebelumnya ditangi di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) RS Rumah Sehat Terpadu DD. “Pertama masuk, Roni tidak sadarkan diri karena luka dikepalanya,” ungkap Sutisna. Roni menjalani tiga hari perawatan di ruang HCU dan dengan  perbaikan kondisi.

Sang ayah, Sutisna yang bekerja sehari-hari sebagai buruh serabutan ini menjaga Roni ketika ia dilarikan ke rumah sakit. Penghasilannya selama ini untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga yang terdiri dari tiga anak. Roni, anak sulung keluarga, membantu sang ayah dengan bekerja sebagai OB (Office Boy) disalah satu Show Room dikawasan Jakarta.

“Saya harus ke berbagai rumah sakit untuk membawa Roni, tapi rumah sakit ini memfasilitasi ambulan untuk kebutuhan Roni” uacapnya penuh rasa syukur. Saat ini roni menjalani pemeriksaan CT scan kedua kalinya.

“Harapan saya saat ini adalah Roni bisa sembuh dan sehat seperti sedia kala” ungkap Sutisna dalam percakapan sore itu.

408 total views, 1 views today