Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

INGIN LEBIH CANTIK, MAKA BERPUASALAH

Puasa bagi umat muslim tidak hanya dilakukan saat bulan ramadhan saja, namun juga pada hari-hari biasa. Puasa sunnah Senin dan Kamis, puasa Daud, puasa Qadha ataupun puasa lainnya yang diyakini adalah jenis-jenis puasa yang biasa dijalankan oleh umat muslim. Ternyata, aktivitas puasa tidak hanya bemanfaat untuk kesehatan, seperti yang dijelaskan dalam artikel sebelumnya, puasa pun bermanfaat untuk kecantikan. Manfaat tersebut terdiri dari,

1. Membersihkan Kulit

Manfaat puasa untuk kecantikan adalah detoksifikasi, yakni proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Racun pada setiap sel-sel dalam tubuh akan dikeluarkan secara bertahap selama menjalankan puasa. Detoksifikasi ini sangat bagus untuk kecantikan kulit alami Anda. Biasanya, kulit akan berubah menjadi lebih bersih dan segar setelah beberapa lama menjalankan puasa. Hal ini tidak lepas dari proses alamiah tubuh untuk meregenerasi sel-sel yang rusak dan mati, nantinya kulit akan nampak segar, lembut, dan kenyal.

2. Peremajaan Sel Tubuh dan Memperbaiki Fungsi Hormon 

Kulit seringkali terlihat kusam dan kering saat kita sedang berpuasa, Anda sebenarnya tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Kulit kusam dan kering ini akan segera diganti dengan yang baru karena regenerasi sel tubuh saat puasa seperti dipercepat.

3. Membersihkan Jerawat

Hal ini tidak lepas dari manfaat puasa sebagai detoksifikasi. Jerawat seperti halnya racun, sehingga dengan melakukan puasa maka jerawat akan lebih dijinakkan. Regenerasi kulit berjalan baik sehingga bekas bekas jerawat bisa dihilangkan lebih cepat.

4. Meregenerasi Kuku dan Rambut

Biasanya ketika di awal puasa, rambut akan rontok dan kuku terlihat kusam, namun dengan cepat, rambut baru akan tumbuh lebih baik dan sehat. Kuku akan diganti dengan yang lebih sehat dan berkilau alami, rambut rontok ini merupakan indikasi bahwa tubuh sedang mengalami regenerasi.

5. Membuat Awet Muda dan Menormalkan Kewanitaan

Istirahatnya organ-organ tubuh selama berpuasa akan menunda proses penuaan, sehingga Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Menurut Dr Yuri Nikolayev, penemuan terbesar dalam abad ini ialah kemampuan seseorang membuat dirinya tetap awet muda secara fisik, mental, dan spiritual, melalui puasa yang rasional. Alvenia M Fulton, Direktur Lembaga Makanan Sehat “Fultonia” di Amerika Serikat menyatakan bahwa puasa adalah cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik wanita secara alami.

#diperoleh dari berbagai sumber

513 total views, 1 views today