Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

RST NAIK KELAS KE TIPE C

BOGOR (24/5) – Setelah survei akreditasi rampung, RS RST DD mantap mengambil langkah untuk naik kelas dari tipe D ke tipe C. Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor yang diketuai dr. Dedi Syarif (Kasie Pelayanan Upaya Kesehatan pada Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan) dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSSI) yang diwakili oleh dr. Alfian Sutandi melakukan visitasi ke RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RS RST DD) dalam rangka telusur dokumen dan lapangan untuk kelengkapan berkas kenaikan kelas ke tipe C. Telusur lapangan menyeluruh mulai dari pelayanan rawat jalan, IGD 24 jam, rawat inap, penunjang medis, sarana dan prasarana rumah sakit, sampai kepada instalasi pengolahan air limbah.

Foto bersama visitor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Direksi RS RST DD, dan staf

Foto bersama visitor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Direksi RS RST DD, dan staf

“Sebagai rumah sakit yang mengunggulkan pelayanan kesehatan di Poliklinik Kebidanan dan Kandungan, kita semua berharap dengan kenaikan kelas tipe C ini, RST dapat semakin meningkatkan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) bagi ibu dan bayi di Kabupaten Bogor. Salah satunya adalah dukungan penuh dan edukasi untuk inisiasi menyusui dini dan pemberian ASI ekslusif,” tutur dr. Dede Agung Priatna (Kasie Kesehatan Ibu, Anak, dan Keluarga Berencana pada Bidang Pembinaan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan). “Apalagi RST memiliki nilai lebih sebagai Rumah Sakit Cinta Ibadah (RSCI), yang pastinya sentuhan pertama tenaga medis yang sarat akan nilai Islami akan memberikan kesan berbeda bagi pasien saat dilayani di rumah sakit ini,” sambungnya.

Telusur lapangan tim visitor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ke pelayanan rawat inap

Telusur lapangan tim visitor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ke pelayanan rawat inap

Direktur Utama RS RST DD, drg. Imam Rulyawan, MARS dalam kesempatan ini menambahkan bahwa dengan adanya visitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor , kerjasama antara dua belah pihak dapat lebih sinergis, terutama dalam membantu melayani kesehatan dhuafa, salah satunya dengan peran Jamkesda dari Kabupaten Bogor. Sehingga semua lapisan masyarakat dapat terlayani kesehatannya, apakah itu dengan fasilitas kememberan Dompet Dhuafa, JKN-KIS, BPJS, maupun Jamkesda. Kenaikan kelas juga seyogyanya mnejadi pemicu pihak manajemen untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan bagi pasien dan kesejahteraan karyawan.

Telusur lapangan tim visitor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ke instalasai pengolahan air limbar (IPAL)

Telusur lapangan tim visitor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ke instalasai pengolahan air limbar (IPAL)

Dompet Dhuafa pun menyimpan harapan besar kepada RS RST DD agar menjadi model rumah sakit wakaf terbaik di Indonesia, yang berhasil melalui tahapan akreditasi serta masuk ke dalam daftar rumah sakit tipe C. Sesuai dengan visi dan misi rumah sakit, yaitu menjadi moel rujukan rumah sakit terpadu dalam memberikan pelayanan kesehatan bernuansa Islami bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis khususnya kaum dhuafa, secara profesional di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2017. “Akan selalu ada perbaikan di berbagai lini pelayanan rumah sakit. Semuanya agar pelayanan rumah sakit ini tetap menjadi terbaik, teruatama bagi keluarga dhuafa yang menjadi prioritas kami,” tutup drg. Imam Rulyawan, MARS. (pen: das)

628 total views, 1 views today

Related posts