Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

BERENCANA MENGEMBANGKAN FASILITAS PELAYANAN, RST DD BERTEMU WARGA

JAMPANG (11/7) – RS Rumah Sehat Terpadu dan Zona Madina Dompet Dhuafa secara resmi mengumumkan peluncuran rencana pengembangan fasilitas layanan kesehatan dengan dukungan dana wakaf, kepada warga Jampang. Acara yang bertajuk silaturahim perdana rumah sakit lepas Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini, dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen rumah sakit, Direktur Zona Madina Ustadz Herman Budianto, M.Si, serta tokoh-tokoh warga sekitar, yaitu Sekretaris Kecamatan Kemang Bapak Eman S., Kepala Desa Jampang Bapak Wawan Hermawan A.Md, Ketua RT se-RW 03 Jampang, Ketua Karang Taruna Desa Jampang Bapak Entong Beno, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Jampang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jampang, Badan Pembinaan Masyarakat (Babinmas) Jampang, dan Persatuan Pemuda Jampang Pulo (PPJP).

Forum diskusi terbuka antara warga Jampang dengan manajemen RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

Forum diskusi terbuka antara warga Jampang dengan manajemen RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

Rumah sakit yang berada di kawasan Zona Madina di atas lahan wakaf seluas 7.803 meter persegi ini akan menambah area gedung di sayap belakang rumah sakit. Dalam perencanaannya, insya Allah akan dibangun gedung 3 lantai dengan kapasitas 100 tempat tidur rawat inap. Disampaikan oleh dr. Muhamad Zakaria, Direktur Pelayanan Medis RS Rumah Sehat Terpadu DD, bahwa dengan perluasan ini, kami berharap dapat mengatasi beberapa keluhan pelayanan seperti padatnya ruang tunggu pendaftaran, ruang tunggu obat di instalasi farmasi, dan kurangnya daya tampung bed rawat inap. Penambahan area gedung akan mengubah sekaligus memperbaiki tata ruang dan daya dukung rumah sakit bagi pasien, sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan lebih nyaman.

Bapak Eman S mewakili Kecamatan Kemang memberikan dukungan positif kepada RS RST DD. Beliau menuturkan semoga dengan  kehadiran gedung baru RS Rumah Sehat Terpadu di Zona Madina Dompet Dhuafa nanti dapat menambah manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Jampang pada khususnya, dan warga Kabupaten Bogor pada umumnya, terutama kaum dhuafa. Hal yang senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Jampang. “Kami mengapresiasi RS RST DD yang selalu terbuka kepada warga Jampang. Pihak manajemen selama ini menjaga komunikasi dengan warga kami, baik itu terkait layanan kesehatan maupun lowongan pekerjaan,” tuturnya. Dengan hadirnya RS RST DD di tengah desa Jampang, warga dapat memperoleh layanan kesehatan yang lengkap dan dekat dengan tempat tinggal. Apalagi dengan bergabungnya RS RST DD sebagai rumah sakit anggota BPJS, rujukan faskes ke tingkat II pun menjadi lebih mudah. “Mudah-mudahan perluasan gedung ini juga dibarengi dengan kualitas layanan yang semakin baik,” tambah Beno, Ketua Karang Taruna Desa Jampang.

Foto bersama tokoh masyarakat Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor

Foto bersama tokoh masyarakat Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor

Acara ini sekaligus menjadi forum penyampaian aspirasi masyarakat Jampang kepada pihak direksi rumah sakit secara langsung dan terbuka. Dibuka dengan ramah tamah, acara silaturahim tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh tokoh agama Jampang Ustadz Nalih Wijaya, agar pembangunan gedung berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang baik bagi warga sekitar. (pen: das)

391 total views, 1 views today