Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

HUT KE-72 DITKUAD: BERSYUKUR DENGAN BERBAGI BERSAMA RUMAH SEHAT TERPADU DOMPET DHUAFA

Zona Madina (20/9) – Menjadi sebuah kehormatan bagi keluarga besar RS Rumah Sehat Terpadu dan Dompet Dhuafa, saat menerima kunjungan anjangsana rekan-rekan dari Direktorat Keuangan TNI Angkatan Darat (Ditkuad) dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ditkuad ke-72 tahun pada Rabu 20 September 2017.

Pemberian bingkisan kepada pasien rawat inap anak di Ruang Al Jabbar

Pemberian bingkisan kepada pasien rawat inap anak di Ruang Al Jabbar

Diawali dengan sholat dhuha di Masjid Al Madinah Dompet Dhuafa, momen ulang tahun ini diisi dengan penuh rasa syukur. Hadir bersama rombongan, Brigjen TNI Sasongko Hardono, S.Sos (Direktur Keuangan TNI AD) dan Ibu Angelia Sasongko (Ketua Persit Kartika Candra Kirada Cab. XVIII PG Mabes AD) beserta jajarannya. Pada kesempatan ini, Ditkuad memberikan bingkisan berupa mainan edukasi dan keperluan sekolah kepada anak-anak keluarga member Dompet Dhuafa dan para pasien anak yang sedang dirawat di Ruang Rawat Inap Anak Al-Jabbar.

Acara ramah tamah

Acara ramah tamah

Tak hanya itu, sejumlah dana zakat, infaq, dan wakaf dari rekan-rekan Ditkuad Jakarta pun disalurkan kepada Dompet Dhuafa. “Kami selalu membudayakan sedekah dan berzakat. Melihat apa yang sudah dilakukan Dompet Dhuafa untuk Indonesia, dan salah satunya di Rumah Sehat Terpadu ini, kami semakin yakin lagi untuk bersedekah dan berzakat ke sini. SIP!” ajak beliau kepada rekan-rekan Ditkuad di ruang Aula Teater Dzikir dalam sambutannya.

Pemberian cenderamata dari RS RST DD kepada DITKUAD Jakarta

Pemberian cenderamata dari RS RST DD kepada Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat, Brigjen TNI Sasongko Hardono, S.Sos

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Bambang Suherman (Direktur Mobilisasi Zakat Dompet Dhuafa) selanjutnya, “Hiduplah tenang di rumah kita dengan membawa harta yang sudah bersih setelah dikeluarkan zakatnya. Hiduplah sejahtera dengan harta yang semakin bertumbuh dan berkah dengan infaq yang dikeluarkan di jalan Allah. Dan hiduplah bahagia setelahnya dengan pahala wakaf yang mengalir.”

Ibu Angelina Sasongko dan rekan menyapa pasien hemodialisa

Ibu Angelina Sasongko dan rekan menyapa pasien hemodialisa

Seperti halnya RS RST DD, rumah sakit wakaf Dompet Dhuafa yang pertama, yang diharapkan dapat menjadi role model inspiratif bagi rumah sakit wakaf atau rumah saklit sosial lainnya di Indonesia. Suasana rumah sakit dengan bangunan yang ramah lingkungan berkonsep green hospital serta memiliki fasilitas terbaik bagi pasien dhuafa, BPJS, dan umum tanpa memandang kelas, dapat dilihat dan dirasakan oleh rombongan Ditkuad saat hospital tour. Apalagi saat Bapak dan Ibu Sasongko menyapa pasien di Poliklinik dan Ruang Rawat Inap Al Jabbar, “Benar-benar homey dan nyaman. Ada pojok bermain dan program biblioterapi dari kakak-kakak perawatnya bisa membuat mereka lekas sembuh dan ceria lagi.”

Pemberian bingkisan kepada  anak-anak keluarga member Dompet Dhuafa

Pemberian bingkisan kepada anak-anak keluarga member Dompet Dhuafa

Kegiatan anjangsana dilanjutkan ke Sekolah Smart Ekselensia Indonesia di Dompet Dhuafa Pendidikan bersama Bapak Ismail A Said (Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika), disambut hangat oleh penampilan musik ansambel dari siswa- siswa terbaik se-Indonesia.

Foto bersama

Foto bersama

Jayalah terus TNI AD Indonesia dengan mewarnai negeri dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Bersama-sama kita memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa Indonesia. (Pen: das)

106 total views, 1 views today

Related posts