Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD
Ibu Nurhalimah bersama bayinya

SI MUNGIL HEBAT BAYI NURHALIMAH

Ada bahagia, haru, sekaligus sedih meliputi hati Nurhalimah (30) ketika ia memandang Si Mungil Kesayangan di dalam inkubator. Bahagia melihat lelaki tampannya berhasil melewati dua bulan perjuangan. Meski sedih harus ikhlas kehilangan adik kembar Si Mungil dua  minggu setelah lahir.

“Alhamdulillah, bayi Ny. Nurhalimah sudah diperbolehkan pulang. Berat badannya sudah 1.200 gram, naik 200 gram dari berat lahirnya. Dari sejak lahir prematur pada tanggal 28 Agustus 2017, kedua bayi mendapatkan serangkaian perawatan intensif di ruang perinatologi. Mereka mendapatkan terapi antibiotik dan terapi oral motor dari fisioterapis. Namun sayang, adiknya tidak bertahan. Sang adik lahir hanya dengan bobot 800 gram,” jelas Ns. Deasy Suryani, perawat perina RS RST DD. Sambungnya, sedangkan sang kakak menunjukkan perkembangan yang positif. Refleks hisap dan menelannya berkembang baik, serta sudah bisa bernafas tanpa menggunakan alat bantu CPAP. Sebuah prestasi tumbuh kembang bagi bayi yang lahir prematur, jika ia sudah bisa menghisap dan bernafas dengan baik tanpa tersedak.

Bercampur haru, jika mengingat proses kelahiran si kembar. Apa yang dialami pasangan guru SMP Nurhalimah & Zaenal Abidin ini adalah ujian sekaligus rahmat yang luar biasa dari Allah SWT. Sang ibu datang ke rumah sakit dengan pendarahan akibat plasenta previa (plasenta atau ari-ari menutup jalan lahir bayi). Nurhalimah pun melahirkan kedua putranya secara caesar di usia kehamilannya masih kurang dari 35 minggu.

“Lebih dari apapun, kami amat bersyukur. Istri dan anak saya mendapatkan perawatan dengan fasilitas yang baik dari dokter dan suster di sini. Suasananya penuh kekeluargaan, menentramkan dan menenangkan, karena semuanya menyemangati kami. Perawatnya, dokternya, dan pembina rohaninya. Kami dibantu baik materi maupun non materi, sehingga kami merasa ringan melalui cobaan hidup ini,” tutur Zaenal (36). (pen: das)

122 total views, 2 views today