Official Facebook Account of RSTDDOfficial Twitter Page of RSTDDOfficial Instagram Account of RSTDD

herbal

Istilah herbal biasanya selalu dikaitkan dengan tumbuh-tumbuhan yang tidak berkayu atau tanaman yang bersifat perdu. Dalam ilmu pengobatan, istilah herbal mempunyai pengertian yang cukup luas, yaitu segala jenis tanaman dan bagian-bagiannya yang mengandung beberapa bahan aktif yang dapat dipergunakan sebagai obat (therapeutic).

Poliklinik herbal RS. Rumah Sehat Terpadu memberikan terapi pengobatan dengan menggunakan ramuan herbal dalam bentuk simplisia (rebusan).

Metode pemberian terapi di poliklinik herbal kami yaitu dengan menggunakan pendekatan farmatisical tanaman dan patofisiologi penyakit. Farmatisical tanaman yaitu menggunakan kandungan senyawa tanaman yang sesuai dengan patologis penyakit, sedangkan patofisiologis penyakit yaitu sebab dan akibat dari sebuah penyakit.

Poliklinik herbal RS. Rumah Sehat Terpadu telah menangani berbagai macam jenis penyakit, terutama penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus, stroke, kanker, jantung koroner, kardiovaskular dan lain sebagainya.

Meskipun terapi pengobatan di poliklinik herbal kami menggunakan ramuan herbal, namun tidak menutup kemungkinan terapi pengobatan juga dapat dikombinasikan dengan pengobatan kimia. Hal tersebut tergantung pada kondisi klinis penyakit yang diderita oleh pasien.

Selain terapi pengobatan dengan ramuan herbal, Poliklinik herbal RS. Rumah Sehat Terpadu pun berada di bawah pengawasan laboratorium rumah sakit. Pemeriksaan penunjang di laboratorium dilakukan guna penegakkan diagnosis yang lebih akurat terhadap penyakit yang diderita oleh pasien.

3,275 total views, 1 views today